My Blog

Just another WordPress.com weblog

Posts Tagged ‘AK’

Beda Anis Kembang (AK) trotolan jantan-betina dan rawatannya

Posted by Sista pada Januari 20, 2009

Malem Om Duto, saya baru beli burung anis kembang (AK) dari anak berumur 1 bulan. untuk bedakan cowok-cewek gimana ya Om? Dan kalo siang hari digantungkan, AK suka tidur dengan satu kaki, apa AK sakit? Oh iya Om satu lagi, kalo memberi pakan apa saja yah, om biar cepet bunyi? Makasih yah Om.
Eko

Jawab:
Saya jawab soal kaki yang diangkat dulu ya. Itu tidak masalah. Biasalah burung ngangkat satu kaki ketika santai sambil ngeriwik ataupun tidur. Baca entri selengkapnya »

Posted in Anis Kembang, Problem Umum | Dengan kaitkata: , , , , , , , , , , , , , , , | 4 Comments »

Menangani AK mabung

Posted by Sista pada Januari 16, 2009

Met siang mas,

Maaf blom bs maen ke rmh mas krn msh repot. Mau tanya soal anis kembang (AK) mas.
Sy hbs beli AK pas posisi brodol alias ngurak alias mabung hehe…. biar komplit mas. Mmg sblum sy ambil sdh kelihatan AK-nya mau brodol. Stlah sampe di rmh msh ttp brodol tp stlah bbrp hari krn ada semut yg masuk ke sangkar akhirnya AK sy mandiin skalian cuci sangkarnya. Ternyata stlah AK tak mandiin e..e..e.. malah gak nerusin tuh brodolnya. Mhn info or pengalaman mas duto, gmn biar AK tsb lanjut brodolnya.

Matur nuwun,
Salam,
@nDry

Jawab:

Hehe, kalau itu kan pernah saya ulas di KM juga. Intinya diteruskan dengan terapi mabung total. Terapkan saja cara ini: Baca entri selengkapnya »

Posted in Anis Kembang | Dengan kaitkata: , , , | 1 Comment »

Anis kembang dan daerah asalnya

Posted by Sista pada Januari 16, 2009

Malem Om. saya jadi penasaran neh. stiap kali saya dapat balesan dari Om, smakin banyak yg pengen saya tanyaken. smakin banyak yg saya pengen tahu. gpp kan Om? terus terang aja nih mumpung gratis. saya takut kalo nanti lama2 Om pasang tarif. he..he..he.. (sori becanda dikit) tolong supaya mata saya jadi “melek” dan pikiran saya jadi lebih terbuka. benar ga’ Om kalo AK kepalanya bwarna coklat, sedangkan anis macan bwarna hitam? untuk daerah asal ada berapa jenis AK yg beredar di pasaran? bagaimana ciri2nya untuk masing2 daerah asal? Baca entri selengkapnya »

Posted in Anis Kembang | Dengan kaitkata: , , | 2 Comments »

Ukuran tangkringan

Posted by Sista pada November 23, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Problem Umum | Dengan kaitkata: , , | 1 Comment »