My Blog

Just another WordPress.com weblog

Archive for the ‘Penangkaran’ Category

Q-A Penangkaran LB (8), Perawatan dasar

Posted by Sista pada November 18, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Lovebird + Paruh Bengkok, Penangkaran | Dengan kaitkata: , , | Leave a Comment »

Q-A Penangkaran LB (9), Warna tren

Posted by Sista pada November 18, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Penangkaran | Dengan kaitkata: , , , | 1 Comment »

Q-A Penangkaran LB (10), Pindah Kandang

Posted by Sista pada November 18, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Penangkaran | Dengan kaitkata: , , , | Leave a Comment »

Q-A Penangkaran LB (11), Pengeraman

Posted by Sista pada November 16, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Lovebird + Paruh Bengkok, Penangkaran | Dengan kaitkata: , | 5 Comments »

Q-A Penangkaran LB (12), Sesama Jantan Akur

Posted by Sista pada November 16, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Lovebird + Paruh Bengkok, Penangkaran | Dengan kaitkata: , , | Leave a Comment »

Q-A Penangkaran LB (13), Beda anakan dan dewasa

Posted by Sista pada November 16, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Lovebird + Paruh Bengkok, Penangkaran | Dengan kaitkata: , , , , , | 1 Comment »

Q-A Penangkaran LB (14), Rangkuman

Posted by Sista pada November 16, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Lovebird + Paruh Bengkok, Penangkaran | Dengan kaitkata: , , , , , | Leave a Comment »

Bagaimana kandang kenari yang bagus?

Posted by Sista pada November 16, 2008

Tanya:

Bagaimana kandang kenari yang bagus?

Jawab:

1. Untuk kaki bagian bawah, sebaiknya bukan roda, tetapi langsung besi/kayu dengan cara pemindahan diangkat. Dengan kaki roda, akan membuat repot dalam mengantisipasi agar kandang tidak dirambah semut. Dengan kaki langsung besi/kayu, maka kita tinggal Baca entri selengkapnya »

Posted in Kenari+Finch, Penangkaran, Problem Umum | Dengan kaitkata: , , , , | 4 Comments »

CI, makanan dan stress

Posted by Sista pada November 16, 2008

Tanya:

TOLONG….gimana caranya supaya CI saya gak pulih dari stress nya, kejadiannya gara2 mau di mandiin ternyata dari blakang tempat du2k saya seekor kucing udah ngincer dar tiba2 si kucing itu langsung lari mau ngejar CI dalam sangkar n untungnya sempet ketauan n si kucing pegi lari entah kmana

setelah kejadian itu CI jadi diem cman duduk santai sambil bunyi pelang(ngriwik2 aja),gimana penanganan CI kalo kondisi seperti ini yah?

yg sudah saya lakukan, kroto tiap pagi + jangkrik (4 ekor) dan sore jangkrik (4 ekor) dan mlm saya tutup cover, smentara kalo pagi mau ngantor tu2p cover saya buka dan saya gantung kaya biasanya deket sama MB n Knari?

mohon bantuan n pencerahan dari master2….(Nanda)

Jawab:

Kalau benar dia jadi begitu karena faktor kucing, maka sebaiknya dia dikarantina sampai “benar-benar lupa sama kucing”. Gantungkan Baca entri selengkapnya »

Posted in Cucak, Penangkaran, Problem Umum | Dengan kaitkata: , , | Leave a Comment »

Glodok untuk LB

Posted by Sista pada Oktober 15, 2008

Tanya:

Apa ada spesifikasi khusus untuk bikin glodokan LB dan bahan sarang? aku penasaran nich ama LB yg ada di rumah?

Kata orang LB yg sudah nelor, telornya gak boleh dilihat orang. Apa bener sich…? (Nanang)

Jawab:

Untuk glodok nggak perlu rancangan khusus, yang penting Baca entri selengkapnya »

Posted in Lovebird + Paruh Bengkok, Penangkaran | Dengan kaitkata: , , , , | Leave a Comment »