My Blog

Just another WordPress.com weblog

Archive for the ‘Cucak’ Category

Ciri cucak ijo yang bagus

Posted by Sista pada Januari 7, 2009

Baca entri selengkapnya »

Posted in Cucak | Dengan kaitkata: , , , , | 3 Comments »

SEKILAS TENTANG CUCAK HIJAU

Posted by Sista pada Desember 29, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Cucak | Dengan kaitkata: , , , | 3 Comments »

Cari CR ropel

Posted by Sista pada Desember 21, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Cucak | Dengan kaitkata: , , , | Leave a Comment »

Menambah nafsu makan CR

Posted by Sista pada Desember 21, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Cucak | Dengan kaitkata: , | Leave a Comment »

Asal usul cucak rowo kontesan

Posted by Sista pada November 16, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Cucak, Problem Umum | Dengan kaitkata: , , , , | Leave a Comment »

Apa itu cucak ijo super?

Posted by Sista pada November 16, 2008

Tanya:

Gmn sih yang disebut cucak ijo super..trus ciri2nya gmn? warnanya gmn? kok ada yang jual C. Ijo super…. atas penjelasan rekan2 KM matur nuwun….( Ali Hendro)

Jawab:

Hehehe….

Itu tergantung yang punya Pak.

Mau nyebut CI super atau top, atau topmarkotop dsb, ya suka2 saja. Sebab, CI selama ini kan penyebutannya berdasarkan asalnya, misalnya CI jember/banyuwangi, CI sumatera, CI blora dsb.

Kalau penyebutan super, biasanya menunjuk pada jenis CI yang bodynya bongsor, umumnya dari daerah Banyuwangi/Jember. Umumnya, CI tubuh besar suaranya kebanyakan ngebas dan jarang mengeluarkan suara isian yang melengking2 (cililin atau jangkrik, misalnya). CI bongsor, misalnya, mudah menirukan suara aseli MB, CR dsb. (Duto)

Posted in Cucak | Dengan kaitkata: , , | 9 Comments »

CI, makanan dan stress

Posted by Sista pada November 16, 2008

Tanya:

TOLONG….gimana caranya supaya CI saya gak pulih dari stress nya, kejadiannya gara2 mau di mandiin ternyata dari blakang tempat du2k saya seekor kucing udah ngincer dar tiba2 si kucing itu langsung lari mau ngejar CI dalam sangkar n untungnya sempet ketauan n si kucing pegi lari entah kmana

setelah kejadian itu CI jadi diem cman duduk santai sambil bunyi pelang(ngriwik2 aja),gimana penanganan CI kalo kondisi seperti ini yah?

yg sudah saya lakukan, kroto tiap pagi + jangkrik (4 ekor) dan sore jangkrik (4 ekor) dan mlm saya tutup cover, smentara kalo pagi mau ngantor tu2p cover saya buka dan saya gantung kaya biasanya deket sama MB n Knari?

mohon bantuan n pencerahan dari master2….(Nanda)

Jawab:

Kalau benar dia jadi begitu karena faktor kucing, maka sebaiknya dia dikarantina sampai “benar-benar lupa sama kucing”. Gantungkan Baca entri selengkapnya »

Posted in Cucak, Penangkaran, Problem Umum | Dengan kaitkata: , , | Leave a Comment »

Harga anakan CR

Posted by Sista pada Oktober 24, 2008

Tanya:

Pak Duto anakkan cucak rowo harganya kira2 brp ya pak n apakah anda punya stock? Bila nggak ada mohon bantuannnya daftar orang yang penangkaran CR n no.telponnya saya lokasi di Yogya.makasih banyak (Pertanyaan Om Bajingankacer melalui PM di http://www.kicaumania.org)

Jawab:

Sekarang harga kisaran Rp. 3,75 – 4,5 jt tergantung kualitas indukan. Coba kontak ke Mas Afiat (coba nanti nomer telepon saya kirim lewat sms karena ketika saya ke warnet ini, catatan telepon Mas Fiat ada di rumah).

Tolong SMS-kan nomer HP jenengan ke HP saya (Flexi) 02715847923.

Trims jg. (Duto)

Posted in Cucak | 8 Comments »

Asal cucak rowo kontesan

Posted by Sista pada Oktober 16, 2008

Baca entri selengkapnya »

Posted in Cucak | Dengan kaitkata: , , , , , | 2 Comments »